Meski dua Jenderal telah dicopot oleh Kapolri, Komjen Pol Susno Duadji masih belum puas. Mantan Kabereskrim ini mengatakan ada tiga lagi markus di tubuh Polri.

Hal ini teruangkap dalam sebuah wawancara interaktif bedah buku 'Bukan testimoni Susno' di Surabaya, Minggu (4/4).

Penulis buku itu, Iz Harry Agusjaya Moenzir, mengutip pernyataan Susno bahwa jumlah makelar kasus (markus) yang bercokol di Mabes Polri ada tiga nama. Selain dua jenderal Brigjen Edmon Ilyas dan Brigjen Raja Erizman, masih ada satu markus lagi yang berkeliaran.

"Saya yakin, Pak Susno akan mengungkapkannya, tapi dia masih menyimpannya. Nanti, semuanya akan diungkap satu per satu," kata Iz Harry.

Ia menyebutkan, terkuaknya kasus markus pajak Gayus Tambunan itu masih merupakan episode awal. "Pak Susno mengakui reformasi di Polri akan sulit bila markus masih ada di ruang yang tak jauh dari ruang Kapolri dan Wakapolri," ujar dia.

Susno, kata dia, menuturkan setoran itu masih dari satu kasus yang seperti itu di Kepolisian. Masih ada kasus judi, VCD bajakan, prostitusi, dan banyak setoran-setoran dari dunia kejahatan lainnya.

"Susno Duadji sudah lama membenahi masalah itu dari dalam (internal), tapi tidak pernah didengar, bahkan dirinya justru menjadi korban berkali-kali," tuturnya.

0 comments

Post a Comment

,