Dalam dokumen ini disebutkan juga, informasi tentang sumber-sumber transaksi dari pihak ketiga masih belum diberikan oleh pihak bank.

Laporan Hasil Analisis Transaksi Keuangan yang Berindikasi Tindak Pidana Gratifikasi atas nama JS

e. Dari informasi indikasi sumber-sumber dana dalam tabel, tercantum sumber asal dana dari Haga Bank atas perintah "Little Giant Steel." Berdasarkan keterangan dari pihak Haga

Bank (sekarang Rabo Bank) diketahui bahwa dalam bukti aplikasi pengiriman dana atas pengiriman uang kepada JS tanggal 11 Maret 2008 dcantumkan berita untuk pembayaran dari PT Bintang Mentari Perkasa.

Namun tidak diketahui informasi lainnya yang lebih detail. Terkait dengan sumber asal dana dari Bank NISP, saat ini informasi lebih rinci terkait dengan "Kho Ing Tjiok" masih belum diterima dari pihak Bank NISP.

f. Mengingat adanya transaksi aliran dana dari JS kepada SD tersebut, kami telah meminta bantuan informasi kepada pihak BCA terkait dengan rekening SD di BCA no 161917xxxxx

Sesuai data dokumen mutasi rekening SD di BCA periode tahun 2006 s/d 2009, diketahui adanya aliran dana masuk dari pihak ketiga lainnya dalam jumlah ratusan juta rupiah (selain dari JS), dengan rincian:

Tanggal 30-03-2007, Rp 1.198.875.000, Terima setoran pemindahan dana dari nasabah BCA atas nama AS.

Tanggal 01-08-2008, Rp 150.000.000, Terima pemindahbukuan dana dari nasabah BCA atas nama IZM.[bersambung]

0 comments

Post a Comment

,