Pagi tadi terjadi hujan meteor Eta Aquarids dari komet yang terkenal Halley. Meskipun sedang pada puncaknya, hujan meteor ini kemungkinan tidak akan jatuh ke bumi.
Peneliti Riset Astronomi Astrofisika LAPAN Prof Thomas Djamaluddin mengatakan dari hasil lintasan komet tidak ada dampak yang membahayakan kehidupan manusia di bumi.
“Jadi hanya debu komet yang tersisa di lintasannya dan manusia bisa melihatnya sebagai hujan meteor,” ujarnya.
Thomas mengatakan meteor tersebut tidak berpotensi jatuh ke bumi karena ukuran debunya sangat halus.
“Ukurannya setara dengan butiran pasir, dalam beberapa detik langsung terbakar, dari hasil itu terjadi cahaya hujan meteor,” ujar Thomas.
Proses terjadinya hujan meteor Eta Aquarids akibat debu komet Halley, sama seperti hujan meteor Eta Orionids di bulan Oktober yang juga disebabkan oleh komet Halley.
Halley memiliki periode 76 tahun sekali, di mana tahun 1910 dan 1986 pernah terjadi puncak lintasan komet Halley yang debunya masih terus tersisa hingga saat ini.
Setiap tahun, saat orbit bumi berpapasan dengan orbit lintasan komet Halley, akan terus terjadi hujan meteor Eta Aquarids pada bulan Mei dan Eta Orionids pada bulan Oktober, ujar Thomas

1 comments
  1. Amisha January 15, 2020 at 1:09 AM  

    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Post a Comment

,