PT Bank Mandiri Tbk mengakui telah terjadi salah input pada rekening Alimin, petani asal Parepare, Sulawesi Selatan. Karena kesalahan ini, Alimin kaya mendadak. Sebab, tabungannya bertambah Rp 13 triliun.
Menurut Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Sukoriyanto, kesalahan terjadi saat input data yang seharusnya Rp 1,3 juta menjadi Rp 13 triliun. "Terpencet dua kali," kata dia kepada VIVAnews, Minggu 7 Februari 2010.
Namun, dia mengatakan, beberapa jam kemudian, kesalahan ini langsung dibetulkan. "Kami langsung bertindak," ujar dia.
Sukoriyanto juga mengatakan, kesalahan itu langsung dibereskan sesaat setelah kesalahan input data itu. Manajemen Bank Mandiri Parepare, katanya, sudah bertemu dengan Alimin di rumahnya. Pertemuan dilakukan pada Januari dan Februari 2009. "Semua sudah beres."
Sukoriyanto memastikan bahwa kasus ini sudah tuntas diselesaikan. Rekening Alimin pun, katanya, sudah aktif dan tidak pernah diblokir. Artinya tidak ada masalah lagi. Itu sebabnya, Sukoriyanto heran mengapa baru sekarang masalah ini dipersoalkan.
Sebelumnya VIVAnews memberitakan bahwa seorang petani di Parepare yang bernama Alimin kaya mendadak karena tabungannya membengkak menjadi Rp 13 triliun.
Berita yang dikutip dari tvOne itu, menyebutkan bahwa DPRD setempat akan memanggil Bank Mandiri Parepare untuk menjelaskan kasus ini.

0 comments

Post a Comment

,