Lewat blog pintusyurgadipattani.blogspot.com, jaringan 'Al Qaeda Asia Tenggara' menyerukan menyerang penjara di Indonesia dan lokasi lainnya. Namun hal itu diragukan karena banyak Al Qaeda palsu yang muncul akhir-akhir ini.

"Sekarang banyak Al Qaeda yang sudah disusupi, dan kemungkinan itu (penulis blog) salah satunya," kata pakar intelijen Soeripto saat berbincang lewat telepon.

Menurut politisi PKS ini, Al Qaeda sudah memiliki citra yang eksklusif di kalangan mujahid. Oleh karena itu, banyak pihak yang memanfaatkan nama tersebut untuk kepentingan lain.

"Banyak agenda lain, bisa intelijen Israel yang di Libanon atau Amerika," jelasnya. Soeripto juga mempertanyakan keaslian situs tersebut.

Sebelumnya diberitakan, blog pintusyurgadipattani.blogspot.com yang menamakan dirinya sebagai media resmi Majlis Asy-Syura Al-Mujahidin, Tandzim Al-Qaeda Bahagian Asia Tenggara, muncul di dunia maya sejak 2008. Mereka berencana akan menyerang penjara di Indonesia untuk membantu para anggota teroris yang ditahan.


0 comments

Post a Comment

,