Mesin Uang Otomatis?

Posted by wiby | 6:02 AM


Banyak orang yang tertarik untuk mendapatkan uang dari internet. Pada umumnya, mereka mengandalkan Google untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang bisnis internet. Susahnya, hampir sebagian besar hasil pencarian yang disajikan adalah berbagai mini site yang berisi sales letter yang bersifat menipu (scam) pengunjung mereka dengan janji-janji yang berisi cara mudah mendapatkan uang dari internet.
Fenomena Mesin Uang Otomatis.
Perlu digarisbawahi bahwa apa yang oleh dipahami sebagai Mesin Uang itu hanya sebuah script aplikasi mini site. Sebuah mini site diyakini oleh pebisnis internet sebagai sarana yang ampuh untuk meningkatkan penjualan karena sifatnya yang ringan, ringkas dan to the point.
Apa yang dimaksud sebagai mini site?
Mini site adalah sebuah website yang terdiri dari beberapa halaman saja dengan halaman utama (home) yang bersifat penawaran (sales letter) dan menjual sebuah produk, biasanya produk digital berupa Ebook, software, video, musik atau foto yang dapat diunduh melalui website itu setelah membayar sejumlah nilai tertentu.
Reseller dan affiliate system, yang terbukti ampuh meningkatkan penjualan diintegrasikan pula pada banyak mini site. Banyak web programmer yang memuat produk mereka dengan sistem reseller/afiliasi yang terintegrasi. Script ini pada dasarnya adalah script untuk membuat website, bukan mesin pencetak uang di internet.
Fenomena mesin uang otomatis berawal niat seseorang yang memanfaatkan script ini untuk mencari keuntungan yang besar dengan memanfaatkan kelemahan manusia akan kebutuhannya terhadap uang (scam).
Modus Operandi Penipuan.
Para penipu kemudian beraksi, membungkus script ini sedemikian rupa dan menawarkannya dengan sales letter yang sungguh sangat hebat seperti “Cara mudah mendapatkan Rp70juta dalam sebulan“, “Mesin pintar yang membuat saya kebanjiran uang” dan semacamnya dengan disertai testimonial yang biasanya palsu.
Dalam kasus mesin uang ini, kebutuhan dasar orang pada saat ini adalah uang, tentunya mereka akan tergiur ketika melihat sebuah penawaran mendapatkan uang dengan gampang tanpa melakukan apa-apa, apalagi dengan bukti-bukti yang terpapar di depan mata seperti rekening yang banjir dengan uang. Mereka lantas membeli tanpa meneliti lebih jauh tentang produk yang disebut Mesin Uang Otomatis atau Mesin Pintar itu.
Alasan Klise Para Penipu.
Para penipu tentunya berkelit dengan mengatakan bahwa mereka hanya menjual sebuah produk. Sales letter hanyalah cara mereka dan trik berpromosi tanpa niat untuk menipu konsumen. Banyaknya konsumen pembeli produk mereka dipakai sebagai alasan pembenaran bahwa apa yang mereka lakukan adalah benar. Testimonial dipakai sebagai senjata untuk meyakinkan orang tentang itu semua. Dan berjuta-juta pembelaan lainnya.
Meski alasan mereka benar, itu sama sekali bukan pembenaran atas cara mereka, karena mereka jelas-jelas menutupi produk mereka dengan penawaran yang menjebak. Dari penyebutan script pembuatan mini site sebagai Mesin Uang Otomatis pun sudah jelas terlihat bahwa mereka tidak memberikan penjelasan yang sebenarnya.
Akibat Dari Penipuan berkedok Mesin Uang Otomatis.
Penipuan selalu berakibat kerugian pada orang lain. Dalam hal ini, bukan saja para pembeli sebagai korban, namun lebih luas. Hampir seluruh pengguna internet menjadi korban. Efek atau akibat dari praktek penipuan tersebut dapat dijelaskan seperti berikut;
1. Pembuat script yang serupa akan disebut penipu meski mereka menjualnya dengan jelas-jelas menyebutnya sebagai script untuk membuat mini site.
2. Para penulis Ebook akan susah memasarkan produknya karena Ebook telah terlanjur disebut sebagai produk penipuan.
3. Para pelaku bisnis internet akan tersingkir meski mereka berjualan dengan jujur dan serius.
4. Iklan-iklan dipenuhi promosi yang berisi penipuan berakibat berkurangnya kepercayaan advertiser dan publisher yang akhirnya menyusahkan penyedia layanan iklan dan pada akhirnya mematikan bisnis mereka.
5. Internet dipenuhi penawaran sampah para penipu sehingga ketika orang mencoba menjual produknya dengan memanfaatkan mini site, dengan mudah orang menjustifikasi mereka sebagai penipu juga atau minimal mencurigainya.
Kesimpulan.
Jadi perlu dijelaskan kembali, apa yang disebut sebagai mesin uang otomatis atau mesin pintar itu adalah sebuah script untuk membuat mini site penawaran produk, bukan mesin yang membuat Anda kebanjiran uang secara otomatis. Tidak ada yang salah dengan script itu sebagai produk, tidak salah juga memanfaatkan script itu untuk menjual produk Anda. Menjual Ebook secara online dengan mini site pun bukanlah sesuatu yang salah.
Yang salah adalah penawarannya. Dengan menyebut sript itu sebagai Mesin Uang dan membungkusnya dengan Ebook yang ditawarkan sebagai Cara Cepat Menjadi Kaya Lewat Internet maka mereka layak disebut penipu. Apalagi cara cepat menjadi kaya yang dimaksud di dalamnya adalah menjual kembali suatu produk dengan cara dan penawaran yang serupa.

2 comments
  1. Unknown May 29, 2015 at 3:10 AM  

    mendingan ikutan bisnis survei yuk,cara cepat menghasilkan uang yg sdh terbukti saya lihat ,info klik info; http://caracerdikcariuang.blogspot.com

  2. Unknown May 29, 2015 at 3:12 AM  

    mendingan ikutan bisnis survei yuk,.....Bisnis tercepat menghasilkan uang”SEBAR BROSUR VIA INTERNET 2 MENIT DIBAYAR MAHAL”, Saya begitu semangat sekali promosi bisnis ini, Bagaimana tidak? ….Setiap kali saya cek AKUN BISNIS SAYA dan SALDO PUN BERTAMBAH TERUS,...Lumayanlah untuk penghasilan tambahan, Semoga membantu !!! Ayo daftarkan data –data anda disini,segera!! http://caracerdikcariuang.blogspot.com/

Post a Comment

,