Sebelum anda lanjut membaca postingan ini, saya jelaskan dulu bahwa bunuh diri yang dimaksud bukan bunuh diri secara harafiah alias beneran. Melainkan keluar dari keanggotaan di situs pertemanan Facebook.



Nah, setidaknya sudah ada dua situs yang menawarkan jasa kepada Facebookers untuk bunuh diri. Seperti ditulis detikinet.com situs tersebut adalah suicidemachine.org dan seppukoo.com.



Situs ini menawarkan 5 langkah 'bunuh diri' bagi user Facebook pertama-tama dengan log in ke situs sesuai dengan password Facebooknya. Jika sudah melakukan langkah terakhir, pihak situs akan mengabari 'bunuh diri' ini pada teman-teman Facebook mereka.



Dan jika semua tahap sudah diselesaikan, profil Facebook user bakal dinonaktifkan. Bila ada teman Facebook yang mengikuti tindakan bunuh diri user, maka sang user bakal mendapatkan rangking. Pihak situs mengklaim, sejauh ini 15.000 user sudah berkomitmen 'bunuh diri'.



Namun jangan khawatir, ritual 'bunuh diri' ini tak berarti user akan kehilangan akun Facebooknya selamanya. Sebab pihak situs menyatakan, sewaktu-waktu user dapat kembali mengakses akun Facebooknya dengan log in seperti biasa.

0 comments

Post a Comment

,