Cara Google

Posted by wiby | 8:31 PM

11 Cara Google Mendeteksi Invalid Clicks Pada Iklan AdSense


Anda adalah publisher di Google AdSense? Berhati-hatilah! Sebab akun anda kapan saja bisa dinonaktifkan oleh Google. Mengapa demikian? Mungkin anda telah melakukan pelanggaran yang sudah tertera pada TOS Google AdSense (untuk peraturan yang lebih lengkap silahkan klik disini). Entah itu pelanggaran yang disengaja maupun yang tidak. Pelanggaran yang disengaja yang paling sering terjadi adalah timbulnya Invalid Clicks.

Apa itu Invalid Clicks?
Yaitu suatu klik yang datang ke iklan di web/blog anda yang tidak sah atau dianggap melanggar TOS mereka. Hal yang paling sederhana adalah saat anda mencoba mengklik iklan pada blog anda sendiri. Karena dianggap curang dalam ketentuan mereka, klik tersebut tidak akan menghasilkan income apapun untuk akun anda. Bahkan Google tak segan-segan akan mendepak dan menonaktifkan akun anda. Gawat kan?

Bagaimana Google bisa mendeteksi Invalid Clicks?
Mungkin anda juga bertanya-tanya. Dengan log out atau menggunakan cara-cara lain tetap tak akan bisa menembus deteksi dari Google ini. Sehingga anda tak bisa berbuat curang dengan iklan anda.
Langsung saja, kita akan mengetahui dari mana saja Google mendeteksi sebuah Invalid Click.

Cara-Cara Google Mendeteksi Sebuah Invalid Click:

.
1. IP Address
Jika kita mengklik iklan berkali-kali pada satu website dengan sebuah alamat IP yang sama, maka account AdSense kita akan ditandai dan dicurigai. Ini adalah teknik yang paling simple, karena sebenarnya kita pun bisa memodifikasi IP Address kita sendiri.
2. Cookies
Mengakali IP Address kita seperti tutorial sebelumnya? Ingat bahwa Google mempunyai beberapa cookies di komputer kita! Sebaiknya dihapus saja, karena Google bisa mendeteksi history kita seperti saat kita sign in, dll.

3. Logika Layanan Google
Ingat jika anda menggunakan password yang sama pada beberapa account Google seperti Gmail, Google Webmaster Tools, Google Buzz, Blogger, dsb. Maka jika anda login ke salah satunya secara langsung anda sudah terhubung ke semua layanan. Jika begitu, Google AdSense pasti akan mendeteksi keberadaan kita walaupun itu di warnet atau kantor. Walaupun anda tidak mengakses AdSense, tetapi mereka punya identitas lengkap anda. Untuk itu saya sarankan jangan lakukan login satu pun jika ingin aman.

4. Logika Klik (Metode 1)
Hebatnya, dalam teknik ini mereka akan mengamati tingkah laku seseorang di depan internet, padahal kita sendiri tidak sadar kalau sedang diamati. Seperti misalnya:
Mengapa orang ini suka meng-klik iklan di situs A?
Jika terus-menerus seperti itu dan tidak pernah meng-klik iklan di situs lain, maka Google akan berusaha mendapatkan identitas orang tersebut. Dan jika diketahui sebagai publisher, maka bersiaplah untuk didepak.

5. Logika Klik (Metode 2)
Mengapa seseorang suka membuka situs secara langsung? (contoh: mengetikkan alamat www.blablabla.com secara langsung di address bar atau dari bookmark).
Logikanya, seorang yang biasa melakukan seperti itu adalah pemilik situs sendiri. Padahal Google lebih senang kalau seorang pengguna internet mengunjungi situs dari hasil pencarian Search Engine. Jadi, apa yang harus anda lakukan jika ingin aman?

6. Logika Klik (Metode 3)
Selanjutnya adalah timbul pertanyaan dari AdSense: “Mengapa seseorang suka dengan "hit and run"? Atau pencet dan lari?
Ini bisa dicurigai karena berarti dia pergi ke situs tersebut hanya untuk meng-klik iklan saja, bukan mencari pengetahuan atau apapun di dunia maya. Apalagi sangat banyak pula perkumpulan yang sengaja dibuat untuk melakukan saling tukar klik sehingga kedua pihak paling untung. Tentunya hal ini sangat dilarang dan sangat berbahaya untuk anda.

7. Click Trough Rate (CTR)
CTR kita secara normal adalah berkisar antara 0.5% sampai dengan 10% saja, jadi jika melebihi nilai itu, tak salah jika Google AdSense mencurigai situs kita.

8. Geo Location
Jika anda pernah menggunakan layanan Google Analytics sebelumnya, maka Google akan dan dapat mencari jejak tentang traffic kita, tidak peduli IP yang berbeda. Google akan mendapatkan lokasi yang tepat bagi traffic anda. Kenapa trik ini juga dipakai? Karena mereka akan memastikan bahwa peng-klik itu adalah bukan dari kota yang sama, apalagi dari komputer atau laptop yang sama. Trik ini juga cukup efektif bagi Google untuk menjaring pelanggar aturan publisher.

9. Hardware Address
Salah satu cara mendeteksi Invalid click lainnya adalah dari MAC Address dari sebuah LAN Card, modem, dan router. Ini akan bekerja seperti layaknya sidik jari, sehingga mudah untuk dilakukan pelacakan.

10. Search Engine Ranking Index
Situs Anda pasti terindex oleh Google, karena sepertinya tidak mungkin kalau anda mendaftar ke Google AdSense tapi tidak diketahui oleh Google. Dengan demikian, dari analisa tersebut akan diketahui dari traffic yang ada jika terjadi invalid click.

11. Combo
Metode ini adalah gabungan dari beberapa metode yang tadi disebut diatas. Sehingga menjadikan metode yang sempurna untuk melacak dan mengetahui Invalid Clicks yang datang dari mana pun.


Baiklah, itulah beberapa cara Google mendeteksi Invalid Clicks. Artikel ini bisa anda gunakan sebagai referensi dan ilmu supaya lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan akun AdSense. Saya harap anda tak akan berbuat curang dengan bisnis PPC ini, atau anda akan mendapatkan resikonya sendiri.
Sebenarnya tak hanya masalah ini saja yang menyebabkan akun anda di-banned oleh Google. Masih banyak alasan lainnya yang bisa anda baca disini.
Oke, untuk artikel lain tentang Google AdSense, silahkan telusuri postingan yang lainnya
.

1 comments
  1. Unknown February 17, 2019 at 2:01 PM  

    bolavita agen Resmi Judi Online Terpercaya dan Teraman Sportsbook|Sexy Live Baccarat Sabung Ayam Online

    WA : +62812-2222-995


    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014

Post a Comment

,